SapoeJagad Black Metal

SapoeJagad Logo

SapoeJagad yang terbentuk dipertengahan januari 2002 dengan nama awal HARAM JADDAH dengan konsep musik black metal, sebulan dari panggung prdana di bulan februari 2002 haram jaddah mengalami kendala dengan keluarnya A’an ( Bass) dari haram jaddah kerena kesibukannya, tapi hal itu tidak membuat goyah haram jaddah untuk terus eksis dalam bermusik walau dengan auditional amateur bass.


Sekitar pertengahan April 2002, timbul kejanggalan dalam memakai nama Haram Jaddah , sehingga akhirnya ada kesepakatan untuk mengganti nama menjadi SAPOEJAGAD sejak inilah mulai bergabung dan terdaftar dalam organisasi Cibinong Undergroup ( CTU ).


Sekitar bulan july 2002, Bew yang sudah disepakati bersama menjadi personil tetap Sapoe Jagad sebagai pemain Bass. Dengan adanya Bew, Sapoe Jagad merasa lebih lengkap tanpa adanya Auditional Player, dan merubah dengan menambahkan unsur Gothic dalam musik SapoeJagad dengan dibantu Chica yang mengisi Female Vokal dalam lagu “ Jeritan Kematian “. Dalam anthology kompilasi LIFE AFTER DEATH yang diliris oleh Sinus Production.


Seiring dengan terus berjalanya waktu, akhirnya Eman ( Guitar II) terpaksa harus dihengkangkan karena baktinya pada SapoeJagad mulai surut ( tidak aktif lagi ) begitu juga dengan Chica yang mengundurkan diri pada bulan yang bersamaan karena sulitnya dalam membagi waktu, sehingga harus memakai Auditional Amateur Guitar II dan Female voc disetiap aksi panggung.
Konsep musik SapoeJagad adalah “ The Rhythm Of Atramentous Art “ dalam artian gabungan dari beberapa jenis unsur musik yang adadi Atramentous Metal, yang terinfluen sama Band-Band Atramentous Metal lokal/luar (barat) saja, melainkan semua jenis aliran musik menjadi influen dalam menbuat karya lagu.
Lagu-lagu SapoeJagad sendiri menceritakan tentang kehidupan beserta problema-problema yang didalamnya adalah kepedihan yang sudah menjadi kodrat manusia seperti “ Jeritan Kematian- Gejolak Nafsu - BerakhirDuka - Kehampaan - Cahaya Yang Hilang - Hanya Mimpi - Masa Lalu, yang belum dirangkum dalam sebuah audience Type.


Karena bentroknya jadwal kesibukan masing-masing personil dan sempat fakum sejak pertengahan februari 2005, pertengahan januari 2006 Sapoe Jagad mencoba bangkit kembali eksis berkarya dengan harapan Bisa menambah serta memperkuat kumunitas underground indonesia.

Line Up SAPOE JAGAD



  • N’CANG – VOKAL SCREAM
  • IVAN – GUITAR I
  • BOTAK – GUITAR II
  • BEW – BASS
  • DEDEN – DRUM

Discografi SAPOEJAGAD


  1. “ Life After Death “ ( SINUS Prod )
  2. “ The Black Goddess Rises “ ( SINUS Prod )
  3. “ Infinity Darkness” ( SINUS Prod )
  4. “ Deeper Underground #2” ( Sonnengott Record )
  5. “ Sound Of Darkness#6” ( Master Disharmony)
  6. “ Metal Agresi “ VCD Live ( Unthrodden Record )
Download lagu SAPOEJAGAD

Download Lagu Jeritan Kematian By SAPOEJAGAD

2 komentar:

Copyright © 2012 Metal Studio- Leanding blog on Music Downloads UnderGround. Powered by Blogger.